Memilih Top Table untuk Furniture Laboratorium Anda

Bekerja di ruangan laboratorium membutuhkan ruangan yang bersih, peralatan yang memadai, dan aliran udara yang baik pula. Selain itu dituhkan juga permukaan meja (top table) baik untuk meja laboratorium, maupun lemari asam ( fume hood). Pemilihan top table didasarkan :

- Fungsi

- Tingkat keamanan

- Budget

kami memberikan konsultasi untuk ke 3 hal tersebut dalam memilih Top Table untuk kebutuhan furniture laboratorium anda. Kami biasanya menyediakan beberapa pilihan dari beberapa merek untuk anda. 


A. Phenolic Resin
Bahan phenolic resin merupakan salah satu bahan yang cukup populer. Tersedia mulai dari ketebalan 6 mm hingga 25 mm. Pada dasarnya phenolic resin adalah terdiri dari  lapisan HPL dengan tekanan tinggi dan inti resin. Ketebalan phenolic resin tergantung tebal core resin.

Rata-rata ketahanan bahan phenolic resin untuk penggunaan maksimal bisa sampai 6 Tahun. Setelah itu cenderung lapisan HPL akan lepas dari inti resin.  

phenolic

Beberapa merek menggunakan variasi berbeda, mulai dari lapisan HPL dari 2 sisi, lapisan HPL 1 sisi, lapisan HPL 2 sisi dengan permukaan yang berbeda. Supplier bahan ini mulai dari :
- Resistop
- Durcon
- Trespa
- Chemtop


Kami bisa menyediakan semuanya untuk kebutuhan anda. Lain waktu kami akan posting  chemical resistance dari beberapa merek.

B. Epoxy Resin
Epoxy resin merupakan bahan  top table yang terbaik yang bisa anda dapatkan untuk kebutuhan permukaan meja laboratorium anda. Tersedia mulai dari tebal 19 mm, tentu saja dari segi harga jauh lebih mahal dari phenolic. Namun itu sebanding dengan, ketahanan bahan ini bisa mencapai 12 tahun. Kami bisa menyediakan epoxy resin dari Toplab mau pun Durcon dengan harga terbaik yang bisa anda dapatkan.
Beberapa kelebihan dari Epocy Resin :
- Tahan bahan kimia
- Ketahanan benturan
- Tahan panas
- Tidak mudah terbakar
- Tidak menghantarkan panas dan listrik
- Tidak ada pori pori, sehingga tidak menyerap air, dan menyimpan bakteri maupun virus
- Tampilan estetika yang indah


C. Stainless Steel SS 316
  Stainless Steel Sus 316 adalah salah satu-satunya bahan logam yang kami rekomendasikan untuk permukaan meja laboratorium.  Namun ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan, meski bahan ini tahan pada banyak bahan asam, namun mohon diperhatikan lagi chemical resistance - daftar ketahanan kimia. Selain itu harap dipastikan juga masalah peralatan yang menghasilkan panas dan peralatan listrik, karena sifatnya sebagai penghantar.

Jika anda membutuhkan informasi lainnya mengenai meja laboratorium, dan lemari asam, silahkan kontak kami .

Teknovasi Sukses Mandiri
Office & Workshop:
Jalan Brigjen H. Saptadji Hadiprawira No. 86
Kelurahan Cilendek Barat, Kec. Bogor Barat
Kota Bogor- Jawa Barat
Telepon : 0251-8375989
E-mail : teknovasimandiri@gmail.com ; teknovasimandiri@yahoo.co.id
Website : www.teknovasimandiri.com